Hidup Cuma Sekali #YOLO

Kadang dalam hidup ada aja hal-hal yang bikin hati sedih. Ah, ada juga yang bikin hati senang. Ada-ada semua. Seandainya di dunia ini ga ada senang dan sedih, apa hidup manusia akan bahagia?

Kalau dipikir-pikir, bisa nulis begini juga berarti ga lagi sedih tau senang, sih… Yah, kalau bisa mikir begini mungkin emang lagi ga ada kerjaan juga. Namun, ga ada salahnya juga kan sekedar menulis untuk mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran?

#HCM. Hidup Cuma Sekali. #YOLO. You Only Live Once.

Kalau udah tahu begitu, harusnya kita sadar bahwa satu-satunya cara untuk menjalani hidup adalah dengan menikmatinya. Mau sedih, senang, sakit, pahit, haru; semuanya harus dinikmati. Harus disyukuri sesyukur-syukurnya. Soalnya kita ga ada kurang suatu apa. Ga punya tangan pun masih bisa melihat. Ga bisa melihat pun masih bisa bernapas. Kalau cuma ga bisa makan, banyak kog temennya yang juga ga mampu makan.

#YOLO. Kalau ada kesempatan untuk mereguk sebanyak-banyaknya pengalaman, ambil aja. Biar dibilang oportunis gapapa, lagian siapa juga yang bakal mendapat manfaat? Kita sendiri juga; bukan mereka yang ribut bilang kalau ini beresikolah, ini ga benerlah, ini jauhlah.

#HCM. Tapi tolong dong kalau ada kesempatan berbuat yang ga bener (kayak makan uang rakyat, misalnya), tolong jangan diambil deh ya. Karena hidup cuma sekali, gaes. Apa jadinya nanti kalau darah rakyat yang kalian hisap malah mencekik kalian di akhirat. Ah, tapi saya percayanya reinkarnasi bukan akhirat! Di dunia yang terjerat inkarnasi, masih ada karma. Bayangin rasanya di kehidupan kedua malah jadi kelelawar yang ditembakin sama petani karena suka rakus ngabisin buah mangga di pekarangan. Tuh, makan tuh mangga! Eh, uang rakyat!

Aduh, ini nulis apa pula kog ke mana-mana. Mabok kalik, ya? Ah, udahan ah…

Advertisements

Would you share your mind about this post?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s